Oke akhirnya episode 3 dari DLC Assassins Creed 3 udah berhasil saya selesein...
Langsung aja saya kasih pendapat soal game ini..



Dengan dirilisnya DLC ketiga ini pada 20 april kemarin,maka berakhirlah 3 episode Spin Off dari Assassins Creed 3 ini...
Yah dimulai saja,tepat seperti perkiraan,saya sudah memprediksikan bagaimana seri spin off ini diakhiri,dan ternyata dugaan saya tepat.
Sebuah seri spin-off yang terhitung manis,dan akhir yang sudah dapat ditebak,bahkan dari episode 2

Plot
Setelah melarikan diri dari Boston,dan menuju New York,Rattonhnhake:ton,kanento:kon,Ben Franklin dan Mr. Faulkner dihadapkan pada armada laut Washington yang sedang berpatroli,naval warpun tak terhindarkan,ini seakan mengobati kerinduan kita pada naval war di AC3 itu sendiri.
Mengobati rasa kerinduan kita pada dahsyatnya naval war di AC3,kita disuguhi naval war diawal episode
Setelah Naval war,Aquila hancur saat melawan man-O-war,sehingga mereka terpisah,Ben Franklin terbangun dipinggir pantai new york,dan bertemu dengan Washington!
Hampir saja dibunuh,Kanento:kon datang membantu,namun naas,dia dibunuh saat hampir menancapkan tomahawk ke leher washington..
Saat Rattonhnhake:ton datang,Ben sedang bersama mayatnya,menceritakan apa yang terjadi.
Kesal karna sahabatnya mati saat hampir membunuh washington,Rattonhnhake:ton memutuskan sekali lagi menempuh Skyworld Journey.
Karena orang inilah,Rattonhnhake:ton rela menempuh Skyworld Journey untuk ketiga kalinya...


Skyworld Journey

Perjalanan kali ini,Rattonhnhake:ton bertemu dengan seekor beruang raksasa (gede banget,kayak godzilla),tertancap 4 buah tombak ditubuhnya,dan tugasnya adalah melepaskan tombak itu..
Pernah melihat beruang sebesar ini??

Tugas Rattonhnhake:ton kali ini adalah melepaskan tombak yang menancap ditubuh beruang ini
Setelah melepaskan 4 tombak,Beruang menghentakkan diri dan memberi kekuatan pada Rattonhnhake:ton,mengubah warna matanya menjadi biru gelap..
Dengan ini,Rattonhnhake:ton menguasai animal power baru,Bear Might...
DUARRRR!!!!!
Kekuatan ini sanggup menghentakkan sejumlah orang yang berdiri disekitar Rattonhnhake:ton,dan melemparkan mereka sampai jauh...
Tidak hanya ditanah,anda juga bisa melakukan Air Assasination dengan bear might ini,dan akan mendapat animasi serangan yang lebih kejam!
Ikon ini menandakan anda bisa melakukan Air Assasination dengan Bear might,bersiaplah untuk serangannya..
Diawal anda mendapatkannya,sebagian mungkin berpikir "hanya seperti ini?" anda mungkin merasa ini tidak akan banyak anda gunakan,namun seiring permainan,anda akan sangat membutuhkannya,meski newyork tidak memiliki guard sepadat boston,sekarang anda juga bisa berjalan santai dijalan,tanpa takut dikejar ditiap langkah,..

Namun kekuatan besar ini tidak datang tanpa konsekuensi,bear might masih punya kekurangan,dan berikut cara menghindari kekurangan tersebut:
  • Jangan mencoba menggunakannya ditengah keramaian lebih dari 2 kali,serangan ini juga bisa membunuh warga sipil,jadi hati hati menggunakannya.
  • Hindari menggunakannya 3 kali berturut turut saat dikepung musuh,Bear might benar benar menguras health anda,disarankan menggunakan 1 kali untuk melempar musuh yang mengepung,lalu eagle flight untuk melarikan diri dan mengisi health.
hati hati saat menggunakannya,anda bisa saja membunuh warga sipil dan binatang ternak
 Rattonhnhake:ton bertemu dengan Thomas Jefferson,salah satu orang yang menentan Washington,bersama Redcoat dan sebuah perkumpulan yang disebut "The Rebels" mereka berjuang menjatuhkan sang raja ditengah istananya.
Melihat kekuatan luar biasa Rattonhnhake:ton,Thomas merasa terbantu,dan merekapun membentuk Aliansi...
New Friend,Thomas Jefferson...
Satu hal yang kita lihat berbeda disini adalah keberadaan sebuah Piramid Raksasa ditengah tengah New York,beserta patung patung Washington dipenjuru kota...
Sejak kapan ada piramid di new york?

Patung washington beserta logonya yang mencerminkan kesesatan..

Washington saat berpidato dari atas "istana"nya

What?! Humbled Man?!
Dan perlu ditekankan,Eagle Flight dan Wolf Cloak serta Wolfpack masih berperan penting di episode ini,anda akan lebih banyak "terbang" daripada sekedar berjalan,memanjat,berlari,atau berkuda...
Dan juga,akan ada beberapa misi tambahan yang random disini..
  • Menyerang Convoy,bunuh semua guard convoy,bebaskan tahanan
  • Beri makan orang kelaparan,gunakan Raw meat untuk memberi makan
  • Bebaskan warga dari eksekusi,kita melindungi warga yang sedang berkelahi
  • Antarkan para rebellion,lindungi redcoat dan rebel sampai tempat tujuan
Tenang,masih ada Eagle Flight..

Bahkan waktu anda akan lebih banyak ada diudara..

Dengan misi "Rebel",para Rebellion akan membantu anda diarea mereka,saat anda diserang
 Setelah mengumpulkan tentara,Rattonhnhake:ton,Thomas,dan Ben Franklin siap menyerbu Piramid ditengah kota,sebagai istana dan pusat pertahanan Washington.
Anda akan berhadapan dengan puzzle yang terbilang cukup mudah disini,dan juga disuguhi sebuah stage seperti tugas tugas Assassin Tomb,Romulus,Masyaf Key,dan Captain Kidd di seri sebelumnya.
Dalam istana washington

Inilah satu satunya puzzle yang anda temui disini

Merindukan Extra misi lama? disini anda akan mencicipinya sebentar
Dan sesampainya diatas,anda akan bertemu dengan washington,memulai pertarungan terakhir,lalu mencapai ending yang menjelaskan semuanya,..
The Final Battle Began!
Berikut trik agar anda tidak kesulitan saat melawan washington,karna saya sempat pusing untuk menemukan cara ini:
Pertempuran terbagi atas 3 step..
  • Step 1: gunakan wolf cloak untuk mendekati washington secara diam diam,hindari sphres atau cloak anda akan menghilang,jangan kawatir,tidak ada health disini,namun jaga waktu,jika terlalu lama,washington akan mengeluarkan barrier wave,melemparkan anda sekaligus menghilangkan cloak.
  • Step 2: setelah beberapa kali melakukan hit dengan cloak,washington akan melepaskan wave ditanah,saat wave mendekat,gunakan eagle assassination ke washington,anda perlu melakukan ini sebanyak 2 kali untuk sampai ke step 3,ingat ciri wave,sphere akan pecah,membentuk wave.
  • Step 3:Washington akan menggunakan barrier,dan mengeluarkan banyak,ingat BANYAK sekali kloning dirinya,yang anda lakukan? JANGAN lawan kloning washington,sia sia saja,lebih baik lari kepojok arena,gunakan bear might untuk menghancurkan pondasi,lakukan sebanyak 3 kali,tapi washington juga tetap akan menembaki anda.setelah 3 kali,nikmati cutscene dan endingnya.
Saya juga sudah merekam aksi saya saat bertarung,anda bisa menontonnya disini:


Lucid Memories
Anda harus mengumpulkan ketiga Lucid Memory dan mendapatkan Memory Fragment di seri ini agar mengerti apa yang sedang terjadi.
Seperti biasa,Letak mereka rahasia,anda harus mendekati lokasinya untuk menemukan mereka.
Berikut saya beri sedikit bocoran Lucid Memory + Fragmentnya..
Lucid Memory 1 : Connor Kenway akan digantung

Lucid Memory 2 : Kematian Desmond Miles

Lucid Memory 3 : Kematian Haytham Kenway

Memory Fragment,kali ini juga dilokasi yang lumayan jauh..
Epilogue
Selepas pertempuran sengit,Rattonhnhake:ton merebut apple,dan mengakhiri semuanya.jika anda tidak menemukan lucid memory,akan agak membingungkan dibagian ini.
Rattonhnhake:ton akan merebut Apple dari tangan Connor?

Inilah yang sebenarnya terjadi....

Dan washington,sang pemimpin adil telah kembali...
Kesimpulan
Yang saya suka dari ke 3 Episode ini adalah jalinan ceritanya,diramu begitu instens,menciptakan dunia berbeda dari Apple dibanding membuat sekuel..
Dan juga,di Episode 3 anda akan mendapatkan senjata baru,yakni pedang!
Setelah tanpa pedang di kedua episodenya,disini anda akan memiliki sebuah pedang
Sudah cukup lama saya rindukan,yakni sebuah pedang.
Sedangkan untuk hal yang kurang saya suka,hal ini tampak tak lagi seperti peperangan dingin antara Assassin dan templar,ini hanya konflik pribadi antara Rattonhnhake:ton dan washington yang dibuat menjadi konflik masif..

Sekian Review dari saya kali ini...

Artikel ini juga bisa dibaca di  http://banjar-gamer.blogspot.com/


Leave a Reply

Pararel Post

Koneksi Dunia Lain

Diberdayakan oleh Blogger.