Selamat siang gamers..
Sekarang saya mau bahas soal game yang mungkin sudah tidak asing ditelinga gamer yang suka game bergenre "Stealth"..
Dengan karakter utama ikonik,si botak berpakaian rapi dan tato barcode unik dikepalanya..
Yap,kita akan membicarakan Agent 47,di game Hitman Absolution....


Untuk pemain lawas game ini,mungkin sudah tidak asing lagi dengan sepak terjang Agent 47 didunia gelap,bekerja dengan kejam,cepat,dan bersih.
Di game yang dirilis tahun 2012 silam ini,developer Hitman,Square Enix berusaha menciptakan nuansa bermain yang sudah tidak asing bagi penggemar hitman,dan juga cukup mudah diadaptaasikan untuk pemain baru. dan jujur saja,saya adalah pemain baru game ini.

Memang yang saya rasakan secara pribadi saat pertama kali memaikannya  mengalami kendala yang cukup berat,sempat stuck disalah satu level selama beberapa hari,saya merasa adrenalin memang tertantang untuk terus bermain,sampai akhirnya saya berhasil menyelesaikan game ini dalam waktu kurang lebih 3 minggu dengan tinkat kesulitan normal.

Plot:
Agent 47 mengemban sebuah tugas yang sulit dari Agency,kali ini dia harus menghabisi nyawa Diana,sang "partner" yang selama ini bersamanya,karena tuduhan diana sudah berpaling dari agency.
Selepas membunuh Diana,47 mengetahui bahwa diana hanya berusaha menyelamatkan sesuatu yang ingin dimiliki oleh agency,yakni seorang anak perempuan bernama Victoria.
Merasa diana ada dijalan yang benar,47 memutuskan untuk berpaling dari agency dan meneruskan tugas diana,agency yang merasa 47 akan menjadi ancaman yang berat,tidak tanggung tanggung mengerahkan pembunuh terbaik yang mereka miliki,salah satunya dipanggil The Saints,sekelompok biarawati pembunuh untuk menghabisi 47
Ingin menghabisi orang ini? Think again!

namun tidak hanya Agency yang menginginkan Victoria dari tangan 47,Dexter dari Dexter Industries,sebuah perusahaan senjata ternama juga menginginkannya,dengan alasan utama,uang.
Agency bersedia membayar berapapun demi victoria.
Tidak hanya Agency,Dexter,pengusaha kaya ini juga menginginkan Victoria demi uang.
Tentu saja 47 semakin kesulitan menghadapi gempuran dari kedua kubu ini,lantas apakah 47 berhasil menyelamatkan Victoria si "anak ajaib" ini??
Siapa sebenarnya Victoria? Kenapa Sebegitu inginnya agency memiliki anak ini?
Anda harus meyelesaikan game ini untuk mengetahuinya..
Victoria,siapa sebenarnya dia sehingga Agency begitu menginginkannya?
Beberapa fitur yang saya sukai di game ini dan tidak dijumpai di game lain,antara lain:

-Menyembunyikan mayat
Terbiasa bermain game open world seperti Assassin's Creed?
Anda berjalan lalu membunuh dan membiarkan mayat bergelimpangan dijalan,orang yang melihat mungkin akan terkejut,namun kemudian hal hal berlanjut secara normal kembali.disini? satu saja,ingat SATU saja mayat tertinggal,dan orang lain melihat? akan menjadi bencana besar...
Karena itulah kita dituntut membunuh secara bersih,setiap melakukan takedown,tariklah mayat ketempat pembuangan terdekat,bisa saja itu lemari atau bak sampah,bahkan kulkas!
menyembunyikan mayat adalah agenda wajib anda dalam setiap tugas
whops,dan berhati hati siapa saja yang anda sembunyikan.
-Disguise/Camouflage
belum pernah saya jumpai,ini salah satu fitur favorit saya,dan memang juga menjadi agenda wajib anda.
setelah menyembunyikan tubuh didalam "tempat penyimpanan" anda bisa memakai pakaian mereka,untuk bisa menyusuri beberapa daerah tanpa terdeteksi!
bukan berarti anda akan benar benar bebas rasa curiga dari guard dan civilian,berhati hati sebelum mengambil pakaian,periksalah sekitar anda! jika mayoritas didaerah anda menggunakan baju itu,mereka yang menggunakan baju sama akan menaruh curiga,sehingga penyamaran terbongkar,untuk itu pilihlah baju "minoritas" dan juga beberapa area hanya bisa dimasuki dengan baju tersebut. hal lain yang bisa membongkar rahasia anda adalah,ingatlah untuk menggunakan fiber wire sepanjang perjalanan,anda akan mendapatkan peringatan "visibly armed" jika anda mengeluarkan senjata yang mencurigakan,fibre wire memastikan anda membunuh secara bersih dan diam.
Pakaian apapun,47 tetap 47,terutama kepalanya

Assassins?? ya dengan pakaian seperti ini,saya rasa takkan mencurigakan

Dan tetaplah bagaimanapun,47 lebih pantas dalam baju elegannya



Bagaimana jika ada yang ketahuan? well,beberapa musuh akan langsung mencurigai dan segera mencari posisi anda,ada beberapa opsi untuk "membersihkan" identitas anda,antara lain membunuh mereka yang curiga,tanpa ketahuan juga tentunya,lalu anda juga bisa melakukan "hide" dilokasi tertentu yang sudah ditandai,dan opsi termudah,bersembunyi di "kotak pembuangan" selama kotak belum penuh (2 tubuh) anda bisa bersembunyi didalamnya sambil mengintip keluar dengan bantuan instict (instinct adalah kemampuan untuk memeriksa segala yang ada disekitar anda,lebih mudahnya ini adalah eagle vision seperti milik para assassins),tenang,mereka akan cukup bodoh dengan tidak mengecek tempat ini,selama anda tidak tertangkap basah sedang masuk kedalamnya.


ikon kuning diradar,menandakan musuh masih mencari anda

saat tulisan "clear" muncul,dan ikon berganti menjadi putih kembali,maka anda aman untuk keluar

Kesimpulan,game ini merupakan game yang nyaris sempurna untuk anda penggila game stealth dengan tingkat kesulitan tinggi serta memacu adrenalin,juga yang suka pusing pusingan dan menyiksa diri dengan tingkat kesulitan yang mustahil ditaklukkan manusia biasa,game yang grafisnya memanjakan mata ini layak anda lirik.
Sebaliknya,penggila game bertipe hack n' slash,musou,shooter dengan peluru melimpah,kemampuan bertarung 1 lawan banyak ala assassins? lupakan semuanya,disini anda dituntut untuk tidak menumpahkan darah kecuali terpojok. memimpikan stok peluru melimpah? segeralah bangun.


Kota yang realistis,membuat saya kagum pada game ini.

Epic Cutscenes! 47 masih seorang manusia,dia takkan melawan helicopter

Pemandangan cantik ini akan memanjakan mata anda disepanjang permainan
Well,sampai jumpa direview saya berikutnya ya... ;)
~HSP~

See you....
#Artikel ini juga bisa anda baca di : http://banjar-gamer.blogspot.com/ #


Leave a Reply

Pararel Post

Koneksi Dunia Lain

Diberdayakan oleh Blogger.